Tanda Ekor Kucing Bergerak Kanan Kiri Naik ke Atas

tanda ekor kucing

Tanda ekor kucing yang suka bergerak gerak saat sedang berjalan, rebahan, ataupun tiduran, memiliki arti yang berbeda beda sesuai posisi mereka.

Sebab ekor kucing memang dijadikan sebagai salah satu alat komunikasi bagi sesama kucing, maupun makhluk hidup lain.

Tanda Ekor Kucing

tanda ekor kucing

Tanda ekor kucing bisa berarti banyak hal, tinggal sesuaikan dengan sikap dan perilaku kucing saat menggerakan ekornya.

Baca juga 8 Cara Menambah Nafsu Makan Kucing Secara Alami

Berikut arti dari ekor kucing yang suka bergerak:

Tanda Ekor Kucing Bergerak Kanan Kiri

Kucing yang suka menggerakan ekornya ke kanan ataupun kiri berarti dia sedang kesal jika perilakunya sambil mengeong ngeong.

Sedangkan jika sambil berjalan, ekor kucing lebih berfungsi sebagai penyeimbang tubuh, terutama saat loncat. Dengan gerakan ke kanan ataupun kiri, maka ekor akan menyeimbangkan posisi tubuh.

Kemudian jika kucing yang menggerakan ekornya ke kanan atau kiri sambil bermain dengan anaknya, maka itu hanya gerakan untuk media bermain anak mereka.

Tanda Ekor Kucing Goyang

Gerakan kucing yang bergoyang kedepan belakang, maka berarti mereka sedang tidak ingin diganggu dan hanya ingin sendirian.

Dia sengaja menggoyangkan ekornya untuk tanda bagi kucing lain atau makhluk hidup lain yang paham mengenai arti bahasa tubuh kucing.

Perlu Anda ketahui, bagian tubuh kucing yang satu ini memang sangat unik. Sebab banyak banget fungsinya.

Nah salah satunya memang sebagai media komunikasi, tapi sebenarnya masih banyak lagi. Silahkan baca lengkapnya di fungsi ekor kucing.

Tanda Ekor Kucing Naik

Apabila ekor kucing bergerak naik ketika berjalan, maka itu adalah gerakan normal yang berarti perasaaan kucing sedang biasa atau malah cenderung bahagia.

Namun yang perlu diingat, naiknya ekor ini tidak sampai tegak yah. Karena kalau tegak maka artinya akan beda lagi.

Jadi hanya setengah naik. Nah jika kondisi ekor kucing sedang begini, maka Anda bisa dengan bebas mengajak dia bermain. Soalnya moodnya lagi bagus.

Tanda Ekor Kucing Ke Atas

Jika Anda menemui kucing yang sedang menganggat ekornya ke atas, berarti dia sedang percaya diri. Mungkin dia habis bertemu pasangan atau musuh.

Sebab hanya kedua hal tersebut yang membuat kucing bisa mendadak tumbuh rasa percaya diri. Apalagi jika ekornya naik saat dia berjalan.

Tanda Ekor Kucing Tegak

Saat ekor kucing naik sampai tegak, kemungkinan kucing sedang sangat percaya diri atau istilahnya sedang mode on.

Biarkan saja kucing begini, tidak perlu terlalu dihiraukan. Ekor kucing yang bergerak gerak merupakan salah satu wujud ekspresi mereka terhadap sesuatu hal.

Tanda Ekor Bergetar

Ekor yang bergetar memiliki arti kalau kucing sedang bahagia atau senang kepada pemiliknya. Biasanya perilaku ini akan dilakukan ketika Anda habis bermain atau memberi makan kucing.

Karena setelah kejadian kejadian seperti itulah mereka bahagia dan akhirnya menggetarkan ekornya.

Tanda Ekor Melilit Kaki Anda

Ketika kucing melilitkan ekornya ke kaki Anda sambil disertai gerakan menggesekan kepala dan tubuhnya, maka itu berarti dia sedang ingin berinteraksi dengan kamu.

Dia sedang ingin bermanja manja dan di elus elus kepalanya.

Arti Ekor Kucing Bergerak Saat Tidur

Jika kucing Anda terlihat tidur namun ekornya masih bergerak gerak. Berarti aslinya dia sedang tidak tidur, melainkan hanya sedang santai saja sambil dibarengi dengan kewaspadaan.

Baca juga Suhu Normal Kucing Kitten dan Dewasa Berapa Derajat

Jadi pergerakan ekor kucing adalah wujud kewaspadaan dan media untuk mengetahui keadaan disekitarnya.

Bolehkah Kita Menarik Ekor Kucing

tanda ekor kucing

Ekor kucing tidak boleh ditarik tarik, sebab didalamnya banyak terdapat saraf yang cukup sensitive. Selain itu dengan anda memegangi atau menahan gerakan ekor kucing, itu saja bisa membuat kucing jadi aneh.

Baca juga Kenapa Kucing Suka Menggigit Kaki & Cara Mengatasi

Sebab gerakah ekor kucing mengandung banyak makna dan sekaligus bagian yang diperlukan untuk penyeimbang ketika sedang berjalan.

Apa Arti Ekor Kucing Pendek

tanda ekor kucing

Umumnya penyebab ekor kucing pendek adalah faktor genetik. Jadi, arti kucing ekor pendek tidak ada maksudnya, hanya sebatas kelainan genetik saja.

Kucing yang lahir dengan ekor bengkok atau pendek, biasanya karena mewarisi induknya yang mempunyai gen ekor bengkok atau pendek.

Bahkan beberapa ras kucing ekor bengkok yang terkenal, juga lahir karena faktor genetik. Contohnya Japanese Bobtail dan American Bobtail.

Baca Juga : Daftar Salep Mata Kucing Bengkak dan Belekan di Apotik

Kenapa Kucing Marah Bila dipegang Ekornya

Karena kalau kita memegang bagian ekornya, kucing akan merasa dalam bahaya. Sebab itulah dia akhirnya marah, karena bermain main dengan bagian vital.

Perlu Anda ketahui, ekor kucing adalah salah satu bagian paling vital dan rentan dalam sistem tubuh kucing. Apalagi didalamnya terdapat banyak saraf yang memang harus dilindungi oleh kucing.

Tak heran jika ada siapa pun atau hewan apa pun datang mendekati atau bahkan menyentuh ekornya, kucing akan menganggap itu sebagai ancaman dan akhirnya menyerang.

Fungsi ekor kucing sangatlah banyak, maka wajar saja jika kucing melindunginya sampai sebegitunya.