100 ++ Nama Kucing Jawa Yang Bagus | Tenan

Untuk kamu yang sadar akan budaya sendiri, dan ingin melestarikan kebudayaan sukumu. Bisa mememulai dengan memberikan nama kucing kamu dengan bahasa jawa.

Karena dengan memberikan panggilan berupa nama nama dari bahasa jawa. Akan berkontribusi dalam pelestarian kebudayaan.

Nama Kucing Jawa

Ok langsung saja, saya kasih pilihanya. Semoga ada yang tertarik yah :

Nama Kucing Jawa Beserta Artinya Yang Bagus

Daftar yang saya himpun berdasarkan berbagai aspek, oleh karena itu tinggal sesuaikan dengan minat kamu. Berikut ini daftar yang bisa kalian pilih :

NamaArtinya
AbisatyaJujur
AbiromaMenyenangkan
AbisekaDiangkat, Dijunjung
AdanuUnggul
Argani Berani
BenaBerkilau
ByaktaTerang
BiantaraPenguasa Udara
BhadrikaGagah Berani
CiptaLaki2 baik hati
CihaSenantiasa Gembira
CindeKain Sutra Berbunga
DewaniKemulian Terpendam
DewariMuda
EndaTerakhir
FusenaPerpaduan Kilau Cahaya
GamyaTingkah Baik
GumilarAnak Jujur
GadingBunga Kantil
GiriGunung
JakaPerjaka
JalerLelaki
JaluLelaki
LimanGajah
ManggarBunga Kelapa
MeruGunung
MayangBunga Jambe
NawaSembilan
PancaLima
PitaKuning
PratiwiBumi
PuspitaBunga
RirisHujan
RatriMalam
RukmiEmas
SasaBintang
SariBulan
SomaHari Senin
SinomDaun Asam
SetaPutih
SabrangDaun cabe
SinuwunBunga Jagung
SiwiAnak
SakutaPertolongan
SamahitaTegar
SambaraMembela Kebenaran
TarakaBintang
TuridaCinta
TustaLubuk Ahti
TyagaPemberian Tuhan
TyasHati
UtamaKeutamaan
UpasamaKesentosaan
WitaKekayaan
WarihAir
WidyaIlmu
WilisHijau
YuktiKecocokan
YugalaPasangan Serasi
YudantaDalam Peperangan

“Kepripun ? Wonten ingkang purun ? wkwkwk”

Jadi bagaimana apa ada yang mau dengan daftar tersebut. Jika Belum bisa lihat ke bawah lagi.

Kepo gak sama kucingnya Nabi Muhammad SAW ? Biar Tahu, Baca Nama kucing islami, salah satunya kucing milik Nabi Muhammad SAW.

Nama2 Kucing Jantan Pakai Bahasa Jawa

Kalau kalian punya kitten jenis cowok, bisa coba pilih daftar berikut ini nih, bagus kok :

  1. Alit
  2. Ali
  3. Agni
  4. Anggara
  5. Arka
  6. Abyaz
  7. Adanu
  8. Argani
  9. Asta
  10. Bena
  11. Badra
  12. Bajra
  13. Bayu
  14. Candra
  15. Cakara
  16. Celung
  17. Cipta
  18. Darya
  19. Dipa
  20. Dite
  21. Diyu
  22. Giri
  23. Gori
  24. Gamya
  25. Gentala
  26. Giandra
  27. Gumilar
  28. Idhang
  29. Jalu
  30. Jaler
  31. Kantata
  32. Janur
  33. Kama
  34. Kawanda
  35. Labda
  36. Liman
  37. Lawana
  38. Limaran
  39. Laksana
  40. Lakeswana
  41. Lingga
  42. Manggar
  43. Magani
  44. Maruta
  45. Meru
  46. Nadin
  47. Nano
  48. Opal
  49. Pacima
  50. Pembarep
  51. Pandita
  52. Pirata
  53. Seta
  54. Soma
  55. Sangaji
  56. Saharsa
  57. Sakuta
  58. Sarira
  59. Satrio
  60. Tadakara
  61. Tio
  62. Torong
  63. Taraka
  64. Utama
  65. Wacika
  66. Yuda
  67. Yadanta

“Niku Nami Kangge Kucing Jaler Yo “

Bagus bagus sih, cuma memang rada susah nyari pake kosa kata jawa kuno, soalnya sudah jarang ada yang pakai.

Tapi keren sih menurutku.

Atau Mau Pake Bahasa Korea ? Nama kucing dalam bahasa korea, cocok buat drakor

Nama Kucing Jawa Betina Yang Cantik

Memiliki kitten jenis cewek lumayan enak sih, manja dan imut. Untuk pilihan namanya bisa coba yang ini :

  1. Andriyani
  2. Ainur
  3. Agniasari
  4. Aruna
  5. Asti
  6. Ajeng
  7. Ambar
  8. Batari
  9. Bintari
  10. Banuwati
  11. Cempaka
  12. Chitra
  13. Chalya
  14. Centini
  15. Damayanti
  16. Danastri
  17. Dewani
  18. Dyah
  19. Endah
  20. Emilia
  21. Eka
  22. Esti
  23. Gantari
  24. Gayatri
  25. Gita
  26. Hartini
  27. Hesti
  28. Hestu
  29. Imas
  30. Indriana
  31. Irawati
  32. Imas
  33. Indri
  34. Jayanti
  35. Jayati
  36. Juwita
  37. Kayun
  38. Kencana
  39. Kayshila
  40. Kirani
  41. Kinasih
  42. Kirana
  43. Kemuning
  44. Laras
  45. Lestari
  46. Lembayung
  47. Muna
  48. Mayang
  49. Maya
  50. Maharani
  51. Mega
  52. Mirah
  53. Nala
  54. Nara
  55. Niken
  56. Nawa
  57. Parwani
  58. Pertiwi
  59. Putri
  60. Puput
  61. Puspita
  62. Riris
  63. Rukmi
  64. Ratih
  65. Sasa
  66. Sada
  67. Salwa
  68. Sari
  69. Sasmaya
  70. Sukma
  71. Tara
  72. Tiwi
  73. Tini
  74. Widia
  75. Wening
  76. Widya
  77. Warih
  78. Yuni
  79. Yuyun
  80. Yulianti

Cantik cantik kan namanya. Pilih aja yang bagus.

Artikel Terkait

Nama Kucing Dari Tokoh Pewayangan

Kamu juga bis loh. nyari nama dari tokoh wayang. Banyak sih daftar namanya. Lihat daftar berikut ini :

AbimanyuKrepa
AmbaKertawarma
AmbalikaKresna
AmbikaKunti
AntarejaManumanasa
AntasenaMadri
AswatamaNala
ArjunaNakula
BaladewaNiwatakawaca
BasupatiPandu
BanowatiParikesit
BasudewaParasara
BismaPuru
BimaRukma
BurisrawaRupakenca
BayuSadewa
CitraksaSakri
CakilSakutrem
CitraksiSalya
CitrayudaSangkuni
DewayaniSamba
DamayantiSanjaya
DronaSantanu
DrestadyumnaSatyabama
DropadiSarmista
DretarastraSatyajit
DurgandiniSatyaki
DursalaSatyawati
DurmagatiSrikandi
DursasanaSweta
DrupadaSubadra
DuryodanaUdawa
EkalawyaUtari
GatotkacaUtara
GandamanaWesampayan
GandabayuWicitrawirya
GandawatiWidura
IndraWisanggeni
JanamejayaWirata
JayadrataWratsangka
KencakarupaYudistira
KarnaYuyutsu

Bagus bagus kan ? Nama wayang memang bagus sih. Cocok buat kucing yang tampilanya elegan dan berwibawa.

Atau pengin pakai nama kartun ? Lihat daftar nama kucing anime kartun jepang.

Sekian Artikelnya. Semoga Bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *