10 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Grain Free

makanan kucing grain free

Saat ini banyak sekali jenis produk makanan kucing di pasaran. Akhir-akhir ini muncul istilah baru yakni makanan kucing grain free, yaitu makanan kucing yang bebas dari biji-bijian yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Salah satu keuntungan memilih makanan kucing grain free adalah menghindarkan kucing dari efek jangka panjang yang mungkin buruk bagi kondisi kesehatan kucing.

Daftar Makanan Kucing Berlabel Grain Free

Beberapa dokter hewan menyarankan untuk memberi makanan kucing bebas biji bijian pada hewan peliharaan. Alasan utamanya adalah untuk meminimalisir terjadinya alergi biji-bijian. Berikut rekomendasi makanan kucing grain free yang bisa kamu pilih:

1. Snappy Tom Wet Food

Snappy Tom merupakan wet food cat yang telah mengantongi label grain free. Oleh sebab itu, ini sangat bagus untuk kalian yang pecinta makanan kucing basah bebas biji bijian. Selain itu juga, merk ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus bagi kucing.

Selain itu, Snappy Tom Wet Food memiliki varian rasa yang cukup beragam. Bagi kalian yang mau lihat ulasan lebih dalam, bisa cek di review snappy tom makanan kucing.

Harga Snappy Tom Wet Food berkisar 11.000 untuk 150 gram.

2. Kitchen Flavour

Kitchen flavor merupakan makanan kucing halal bebas babi yang sudah grain free, bahkan semua produk makanan kucing dari Kitchen Flavor sudah berlabel grain free.

Bentuk makanan merk ini berupa makanan kucing kering dengan komposisi protein sebesar 31% dan crude fat 12% sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan metabolisme tubuh kucing. Jika Anda ingin melihat ulasan lebih dalam mengenai merk ini. Bisa cek review makanan kucing Kitchen Flavour no pork and grain free.

Harga Kitchen Flavour beauty 500 gram sekitar 33.000 .

3. Im Organic Hypoallergenic Platinum

Im Organic Hypoallergenic Platinum hadir dengan mengusung label grain free. Kandungan nutrisinya dijamin 100% tanpa biji-bijian. Bahan bahan yang digunakan pun juga telah mereka klaim berupa bahan organik yang tidak menyebabkan alergi. Varian Im Organic Hypoallergenic Platinum pengolahannya tanpa rekayasa genetika (non GMO).

Bagi kalian yang menyukai catfood berprotein tinggi, maka merk ini bisa Anda coba. Karena mengandung protein sebesar 40 % dengan calsium sebesar 1 %.

Bahkan produk ini sering kehabisan stok karena cukup diminati oleh para catslover.

im organic platinum

Harga freshpack 2Kg berkisar 240.000

4. Iskhan Cat Grain Free All Life Stage

Iskhan Cat merupakan merk makanan kucing asal Korea. Kemasannya sudah menggunakan ziplock untuk menjaga kualitas makanan agar tetap aman saat sampai ke konsumen.

Iskhan Cat All Life Stage mengandung berbagai bahan bergizi bagi kucing. Sehingga cocok untuk kucing dewasa atau yang stelah melewati masa sapih. Merk ini terbuat dari bahan bebas biji-bijian sehingga mencegah alergi pada kucing. Komposisi utamanya adalah 65% daging.

Kemudian untuk kadar protein pada makanan ini sekitar 35% dengan crude fat sebesar 18 %Iskhan Cat dibuat dari bahan utama berupa daging ayam, ikan segar, dan chicpea ( hampir daging dagingan semua). Ada juga kandungan minyak ikan yang membantu menjaga kilau bulu kucing terutama cellulose halus yang mencegah terjadinya hairball.

Harga mulai dari 33.000 untuk kemasan 300 gram.

Menarik bukan ? Tertarik Mencoba ?

5. Happy Cat Sensitive Grain Free

Merk makanan kucing Happy Cat mengeluarkan jenis produk bertajuk “sensitive” yang dikhususkan untuk kucing sensitif. Baik sensitif masalah pencernaan maupun terkait kesehatan kulitnya.

Salah satu varian Happy Cat yang admin sarankan adalah Happy Cat Sensitive Kaninchen. Produk ini memiliki slogan bebas biji bijian dan bebas gluten.

Apabila Anda memiliki kucing yang kulit atau pencernaannya sensitif, sebaiknya segera coba makanan ini. Oh ya, sebagai tambahan informasi, kandungan protein makanan happy cat varian ini adalah 34 % dan fat 18%. Bahkan dalam informasinya mereka mengklaim menggunakan protein tunggal dari daging kelinci dan tidak mengandung unggas maupun ikan sama sekali.

Harga mulai dari 55.000 untuk kemasan 300 gram.

6. Orijen Cat & Kitten Grain Free

Orijen merupakan makanan kucing yang diproduksi oleh Champion Petfoods. Varian cat and kitten merupakan varian segala usia, artinya bisa dikonsumsi oleh kucing ( dewasa & kitten ). Nutrisi yang terkandung didalamnya adalah daging premium yang rendah lemak. Sumbernya berasal dari daging unggas segar, organ dan tulang rawan, ikan tangkapan liar segar, serta telur utuh.

Komposisi nutrisi pada Orijen Cat & Kitten cukup lengkap karena mengandung vitamin, taurine, omega 3, omega 6, dan DHA. Bahkan proteinya sebesar 44%.

Bagi kalian yang suka khawatir kucingnya bakal kegemukan, bisa mencoba makanan ini. Karena lebih banyak mengandung protein daripada karbohidratnya. Jadi tidak usah khawatir kucing menjadi kegemukan.

Harga Orijen ini sekitar 58 ribu untuk kemasan 270 gram.

7. Blackwood Special Diet Chicken Meal & Field Pea

makanan kucing grain free murah

Dryfood Cat Blackwood ini sudah berlabel grain free. Artinya, kandungan nutrisinya bebas dari biji-bijian. Kucingmu terjamin aman dari reaksi alergi. Protein utama pada varian ini berasal dari daging ayam. Tanpa tambahan bahan pengawet maupun pewarna buatan. Jadi sudah pasti lebih aman.

Kandungan nutrisi dari produk ini juga cukup bagus, karena mengandung 40% protein dan 18% fat. Produk ini cocok untuk Kucing di segala tahapan usia (all life stages).

Produk ini mengklaim memiliki 4 kelebihan, diantaranya :

  • Murni Berprotein ayam
  • Grain free
  • Memiliki nutrisi yang komplit dan seimbang
  • Tanpa pengawet dan pewarna buatan

Harga produk ini berkisar di Rp200.000,00 untuk kemasan 1,82 Kg.

8. BlackHawk Duck & Fish

BlackHawk memiliki banyak varian yang bebas biji bijianSalah satunya adalah varian Duck & Fish yang ditujukan untuk kucing dewasa (all breed and all size).

BlackHawk Duck & Fish dengan daging bebek dan ikan asli Australia yang dibudidayakan secara berkelanjutan serta tanpa biji-bijian. Sehingga kandungan Protein mencapai 33%. Sedangkan untuk sumber karbohidrat alternatifnya diperoleh dari tapioka, ubi jalar, dan kentang. Semua bahan penyusun makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan minyak untuk kesehatan bulu dan kulit. Kesehatan dan vitalitas kucing secara keseluruhan juga terjamin dengan nutrisi baik yang terdapat pada produk ini.

Dari semua kelebihan itu, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp195.000,00 untuk kemasan 1,2 Kg.

9. Bravery Salmon Adult Cat

Dryfood Cat Grainfree yang satu ini dikembangkan dengan bahan alami berkualitas tinggi. Sumber proteinnya dari ikan salmon segar. Ikan salmon mengandung banyak EPA dan DHA. Yang mana kedua zat ini dapat membantu metabolisme tubuh kucing.

Kandungan vitamin A pada produk ini dapat membantu pertumbuhan tulang. Lalu Vitamin D yang mampu membantu pertumbuhan jaringan sel tubuh. Sehingga makanan ini cukup recomended untuk kamu coba.

Dalam sebuah deskripsi penjual Bravery Salmon, admin menemukan beberapa kelebihan yang produk ini punyai. Berikut daftarnya :

  • SUPER PREMIUM HEALTHY
  • GRAIN FREE
  • BEBAS GLUTEN
  • 100 NATURAL
  • HYPOALLERGERNIC
  • NATURAL ANTIOXIDANTS
  • USA MANUFACTURING
  • GMO FREE
  • NO ADDED ARTIFICIAL COLORS , FLAVOR OR PREDERVATIVES

Bravery Salmon ini tidak mengandung babi (no pork) dan bebas pengawet berbahaya. Harga untuk kemasan 400 gr berkisar Rp63.000,00.

10. Purelux Chicken & Salmon for Long Hair Cats

Pilihan produk selanjutnya adalah drycatfood dari Purelux Chicken & Salmon. Produk ini sengaja produsen buat untuk untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing ras dengan bulu panjang. Jadi, bagi yang memiliki Kucing Ras Persia atau RAs lainya yang berbulu panjang, bisa coba ini.

Purelux Chicken & Salmon for Long Hair Cats 100% bebas dari jagung, kedelai, gandum, bahan pewarna, gluten, dan pengawet sehingga aman diberikan kepada kucing. Merk ini juga telah dilengkapi dengan taurine untuk menjaga kesehatan hati. Omega 3 dan live probiotics yang membantu kesehatan kulit dan bulu kucingmu.

Kelebihan Purelux antara lain :

  • Natural Nutrition for All Life Stages with added vitamins & essential minerals
  • Grain-Free
  • Absolutely NO corn, soy, wheat, dairy, fillers, by-products, artificial colors or preservatives
  • Gluten Free
  • Made in USA

Lalu untuk masalah harga, di tokopedia tersedia ukuran 500 gram dengan harga kisaran 75.000.

Mengapa Harus Memilih Makanan Kucing Grain Free?

Berikut alasan lengkap mengapa harus memilih yang berlabel grain free:

1. Mengandung Banyak Protein

Produk makanan kucing yang tidak mengandung biji-bijian umumnya lebih banyak mengandung protein. Seperti yang diketahui bahwa kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan kucing. Sumber protein dapat diperoleh dari aneka daging seperti tuna, sapi, unggas dan sebagainya.

2. Memiliki Kandungan Karbohidrat Sedikit

Dokter hewan di Fort Collins Colorado, menyarankan untuk memberi makan kucing dengan sedikit kandungan karbohidrat. Meski hal tersebut penting untuk pencernaan kucing tetapi harus dalam batas wajar. Makanan kucing grain free biasanya karbohidrat diperoleh dari tepung tapioka dan kentang bukan biji-bijian.

3. Dapat Meminimalisir Terjadinya Alergi Pada Kucing

Kasus yang terjadi pada beberapa kucing sering kali terjadi alergi diakibatkan oleh konsumsi biji-bijian. Gejala utamanya biasanya akan muncul kerusakan pada kulit disertai dengan feses encer. Dengan mengkonsumsi makanan grain free ini menjadi alternatif untuk meminimalisir alergi.

4. Porsi Kucing Menjadi Hemat

Makanan kucing bebas biji bijian cenderung membuat kucing mudah kenyang, hal ini dikarenakan kandungan protein nya yang cukup tinggi. Pada kucing normal secara otomatis akan berhenti makan ketika kebutuhan proteinnya telah terpenuhi.

5. Mengurangi Resiko Obesitas

Makanan grain free didesain khusus untuk mengatasi permasalahan obesitas pada kucing. Hal ini dikarenakan beberapa alasan salah satunya adalah keadaan dimana kesehatan kucing akan terganggu ketika memiliki berat badan berlebihan.

Demikian ulasan mengenai alasan pentingnya memilih makanan kucing grain free, semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan, Sehingga memudahkan pemelihara untuk memilih makanan yang berkualitas bagi kucing peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *