5 Daftar Pilihan Makanan Kering Kucing yang Bagus

Memilih Suplemen Diet yang Tepat untuk Mendukung Penurunan Berat Badan Kucing

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara memilih Makanan Kering Kucing yang tepat dan bagus untuk kucing, kini saatnya bagi Anda untuk paham mengenai daftar makanan kering terbaik.

Makanan kering yang banyak dijual di pasaran dengan harga beragam, seringkali membuat galau karena pengetahuan yang kurang mumpuni. Untuk itu, Anda bisa nih menyimak beberapa rekomendasi daftar pilihan makanan kering kucing yang bagus seperti dilansir dari ceklist.id berikut ini!

Daftar Pilihan Makanan Kering Kucing yang Bagus Paling Lengkap

Makanan Kering Kucing

Masing – masing jenis dan merk makanan kering kucing memiliki keunggulan dan kelemahan. Wajar jika selama memilih makanan kering untuk kucing, Anda selalu melakukan perbandingan antara merk satu dengan merk lain. Yuk cek daftar pilihannya!

1.Merk Royal Canin Persian Adult

Daftar pilihan makanan kering kucing yang pertama ialah dari merk Royal Canin Persian Adult. Jenis makanan kering ini mempunyai kibble dengan bentuk almond crunchy yang diformulasikan khusus untuk kucing Persia.

Seperti dengan nama yang diberikan, produk jenis ini dibuat khusus untuk jenis kucing Persia yang sudah berusia dewasa. Nutrisi di dalamnya terbilang eksklusif dan kompleks sehingga bisa mendorong pertumbuhan bulu kucing Persia lebih tebal, berkembang dan panjang.

Perlu dipahami, seiring pertumbuhan bulu kucing yang semakin tebal dan panjang, artinya bulu tersebut sangat rawan tertelan oleh kucing ketika sedang makan.

Dengan adanya formula khusus untuk mencegah hairball yakni kandungan psyllium, sangat tepat digunakan dalam membantu menghilangkan bulu – bulu yang tak sengaja tertelan.

Selain itu, menurut keterangan dari berbagai sumber, jenis makanan kering ini diklaim bisa membantu menjaga kesehatan saluran kemih kucing Persia.

Jenis makanan kucing kering Persia ini direkomendasikan untuk diberikan pada kucing berusia 1 tahun ke atas.

2.Merk Whiskas (Hairball Chicken & Tuna Flavour)

Jenis makanan kering selanjutnya juga direkomendasikan untuk kucing berusia 1 tahun ke atas. Whiskas Hairball Chicken & Tuna Flavour ini dilengkapi dengan hairball control dan diklaim mampu membantu menjaga kesehatan mulut.

Kandungan di dalam makanan kering ini, setidaknya terdapat 41 jenis nutrisi esensial terbaik. Pada saat kucing Anda ternyata sedang dalam kondisi grooming, produk yang kaya akan serat bisa membantu mengeluarkan hairball secara alami.

Kemudian, produk ini juga dilengkapi dengan bahan – bahan berkualitas yang baik untuk menjaga kesehatan gusi dan mulut pada kucing sehingga terhindar dari karang gigi yang menumpuk.

Dengan mengkonsumsi produk ini, kucing Anda akan bisa tetap aktif sepanjang hari karena adanya kandungan protein yang berasal dari ikan segar, vitamin, mineral dan berbagai lemak baik.

Selain itu dilengkapi dengan zinc, omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan bulu dan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Ditambah lagi dengan adanya kandungan taurine dan vitamin maka yang baik untuk menjaga kesehatan mata pada kucing.

3.Merk Me – O (Dry Food Kitten)

Makanan kering kucing dry food terbaik ini diklaim mampu membantu menurunkan berbagai resiko FLUTD, penyakit jantung, penyakit gangguan ginjal hingga tekanan darah tinggi.

Dry food ini menurut berbagai sumber mempunyai kandungan nutrisi yang seimbang dan lengkap. Di samping itu Me – O Dry Food Kitten juga memiliki rasa yang lezat sehingga kucing tetap bisa makan dengan sangat lahap.

Produk yang kaya akan kandungan protein yang didapatkan dari ikan laut dan susu, juga dilengkapi dengan omega 3, omega 6 dan zinc untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing.

Ditambah lagi terdapat kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing sehingga bisa tetap sehat dan jarang terserang penyakit.

Menariknya lagi, produk ini diproduksi khusus dengan takaran natrium seminimal mungkin agar kucing terhindar dari berbagai resiko penyakit organ dalam serius.

Kemudian untuk kandungan asam amino sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Terakhir, ada juga kandungan fosfor, vitamin D dan kalsium untuk mendukung kesehatan tulang, gusi dan area mulut.

4.Merk Hills Prescription Diet C/D

Daftar pilihan makanan kering kucing satu ini ditujukan untuk menjaga kesehatan saluran kemih pada kucing secara menyeluruh. Seperti dengan label yang tercantum pada kemasannya yakni urinary care, faktanya produk ini memang benar – benar ampuh untuk menjaga kesehatan saluran kemih.

Kandungan mineral di dalamnya yang cukup seimbang, tidak akan memicu pembentukan Kristal di dalam urin kucing.

Khusus kucing yang sebelumnya memang sudah mengalami masalah pada saluran kemihnya, dengan mengkonsumsi makanan satu ini, batu kandung kemih akan dilarutkan secara bertahap selama kurun waktu 7 hari.

Berdasarkan penelitian dan uji klinis lebih lanjut, setidaknya sebesar 89 persen gejala penyakit pada kandung kemih bisa diturunkan.

Bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakan produk makanan kering satu ini jangka panjang, sangat direkomendasikan memilih Hills Prescription Diet C/D Urinary Care.

5.Merk Purina Friskies Seafood Sensation Dry Cat Food

Makanan kering untuk kucing merk Purina Friskies Seafood Sensation Dry Cat Food mempunyai kandungan nutrisi yang seimbang dan sangat lengkap.

Dalam memenuhi tingkat nutrisi yang baik untuk kucing, produk Purina berpedoman pada ketetapan yang dibuat oleh AAFCO.

Selain terdapat nutrisi dengan persentase 100%, produk Purina juga dilengkapi dengan protein sangat baik untuk menunjang proses pertumbuhan otot.

Seperti makanan kering pada umumnya, produk ini juga terdapat kandungan asam lemak esensial yang bisa digunakan untuk mempertahankan kesehatan kulit dan bulu kucing.

Jika kucing peliharaan Anda di rumah sangat suka dengan bahan – bahan seperti rumput laut, udang, salmon, dan tuna, merk Friskies Seafood Sensation Dry Cat Food sangat tepat dan cocok untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan makanan kering terbaik.

Produk ini dibuat untuk dikonsumsi para kucing yang sudah masuk dalam rentang usia dewasa.

6.Merk Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula

Produk makanan kering untuk kucing selanjutnya ada merk Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula yang diklaim menawarkan 9 miliar probiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan kucing.

Beberapa nutrisi yang terdapat di dalam Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula bertujuan untuk mengurangi noda pada mata, mendukung pertumbuhan sel – sel kulit baru sehingga lebih sehat dan sangat efektif untuk mengontrol langsung hairball.

Untuk kucing dewasa (senior), produk Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula bermanfaat untuk menguatkan hingga memberi perlindungan secara langsung pada sendi – sendiri yang kondisinya sudah lemah.

Tidak hanya diklaim terdapat 89% minyak hewani, namun juga terdapat probiotik yang jumlahnya spektakuler hingga 9 miliar, termasuk bacillus subtilis dan lactobacillus.

Bakteri – bakteri baik ini nantinya akan memerangi langsung beragam bakteri jahat yang tumbuh dan berkembang di dalam usus kucing.

Uniknya lagi, produk Real Nature Fluffy and Shiny Skin Formula dilengkapi dengan minyak ikan laut Alaska yang bisa membantu berbagai jenis reaksi alergi.

Nah itulah beberapa rekomendasi daftar pilihan makanan kering kucing yang bagus. Untuk memastikan produk yang dipilih tepat, pahami terlebih dahulu makanan kesukaan, karakteristik kucing hingga daftar nutrisi terbaik di dalamnya ya!