Kucing Belang 3 Membawa Rezeki, Benarkah? Cek Faktanya

kucing belang 3 membawa rezeki
Klik Disini

Kucing Belang 3 membawa rezeki sering dikaitkan dengan sebuah keberuntungan, banyak orang yang menganggap bila pemilik kucing ini adalah orang paling beruntung.

Hal semacam itu terjadi karena orang yang memiliki hobi kucing, sering mengaitkan keistimewaan kucing belang 3 dengan rezeki yang akan lebih lancar bagi siapapun pemiliknya, sehingga kucing ini sering dianggap sebagai simbol keberuntungan.

Benarkah Kucing Belang 3 Membawa Rezeki ?

kucing belang 3 membawa rezeki

Benar atau tidaknya kucing belang 3 membawa rezeki tidak bisa dibuktikan karena tidak ada alat yang bisa membuktikan mengenai keramat atau tidaknya suatu hal, namun yang pastinya bila Ada orang yang memiliki jenis ini maka ia beruntung. Karena kucing belang 3 cukup langka.

Baca juga Kucing Sphynx: Asal, Harga, & Makanan Terbaik

Sebab kucing ini langka, karena tidak bisa dibuat dengan kawin silang, ia hanya bisa muncul apabila ada kelainan genetika yang terjadi pada seekor bayi kucing.

Fakta Mengenai Kucing Belang 3 yang Membawa Rezeki

kucing belang 3 membawa rezeki

Kucing Belang 3 membawa rezeki memang sangat menarik untuk dibahas, bahkan diluar negeri pun seperti itu. Mereka juga sangat ingin memiliki kucing ini. Namun tahukah Anda, dibalik populer jenis kucing ini ada beberapa fakta mengenai kucing ini.

Baca juga Sampo Kucing: Bagus, Anti kutu & Alami Terbaik

Berikut daftar fakta mengenai Kucing Belang 3 membawa rezeki:

1. Kucing Belang 3 Adalah Salah Satu Simbol Keberuntungan

Banyak pecinta kucing yang mengaitkan belang 3 sebagai symbol keberuntungan. Bahkan, bila Anda tahun patung kucing Maneki Neko dari Jepang, itu juga memiliki 3 warna pada bulunya.

Dari sini bisa kita lihat, kalau kepopuleran jenis ini sejatinya sudah ada dari jaman dahulu. Sepertinya kepercayaan kucing ini sebagai sebuah simbol keberuntungan tidak hilang termakan waktu.

Namun bisa dibilang wajar juga, karena betapa susahnya untuk mendapatkan kucing jenis ini.

2. Kucing Belang Sangat Mahal, Terutama Jantan

Akibat dari susahnya mendapatkannya jenis kucing ini, maka berakibat ke harganya yang sangat tinggi. Untuk perkiraan nya adalah bisa di atas Rp28.000.000 apalagi kalau itu pejantan yang tidak mandul. Wah pasti 50 juta pun mungkin ada yang beli.

Sebab kelahiran kucing jantan saja sudah cukup sulit, ditambah apalagi dia tidak mandul, maka akan lebih sulit lagi untuk mendapatkan nya. Perlu Anda ketahui, hampir rata rata pejantan kucing tiga warna adalah mandul.

3. Kelahiran Pejantan Tiga Warna Adalah Sangat Sedikit

Fakta menarik lain mengenai kucing belang 3 membawa rezeki adalah bila di dalam lingkar keturunan kucing normal, maka cukup gampang untuk menemukan kucing pejantan. Tapi bagi yang kucing kelainan genetika ini, sangat sulit untuk mendapatkan pejantan.

Menurut ahli, diperkirakan hanya 1 satu kucing pejantan dari total kelahiran tiga ribu kucing 3 warna. Artinya perbandingan kelahiran jantan dan betina adalah 1:3000.

Luar biasa bukan ? untuk mendapatkan kucing tiga warna saja harus menunggu ada kelainan. Eh untuk dapat yang jantan, paling tidak harus antri sampai tiga ribu kelahiran.

4. Kucing Jantan Tiga Warna Mandul

Fakta menarik lain mengenai Kucing 3 warna membawa rezeki adalah apabila ada kelahiran seekor jantan, maka 99,99% ia mandul. Mengapa ? efek dari kelainan genetika ini menyebabkan kucing jantan yang dilahirkan adalah mandul.

Dan hanya bisa ada yang normal setelah sekitar 10 ribu kelahiran kucing jantan 3. Artinya perbandingan antara kucing 3 warna yang sehat dan mandul adalah 1:10000.

Ya itulah mengapa kalau ada yang menemukan sudah pasti beruntung, karena benar benar sangat sulit. Untuk mendapatkan kucing ini harus ada kelainan genetika, lalu setelah lahir peluang adanya jantan adalah 1/3000. Kemudian peluang mendapatkan yang sehat setelah ada yang jantan, adalah 1/10000.

Baca juga Kucing Belang Tiga: Ciri, Fakta, Mitos, & Harga

Artinya untuk mendapatkan kucing jantan sehat secara umum perbandingan nya adalah 1:30.000.000 kelahiran kucing belang 3.

5. Kucing Tiga Warna Bukan Sebuah Ras Khusus

Apabila Anda menyangka kucing ini adalah satu buah ras khusus, maka itu salah besar. Karena fakta yang benar adalah mereka bukan ras, dan bisa terlahir di hampir semua ras.

Kunci dari bisa lahirnya jenis kucing ini adalah apabila ada kelainan genetika dari induknya, terutama induk yang jantan.

Kelahiran kucing ini yang memiliki 3 warna, diantaranya diturunan oleh induk betina 2 warna dan induk jantan 1 warna.

Dan karena warisan dari induk betina yang paling banyak, maka dari itu hampir semua kelahiran mereka adalah betina. Dan alasan kenapa tidak jantan adalah salah satunya karena biasanya yang memiliki kelainan genetika adalah induk jantan nya. Sehingga mereka tidak bisa memberikan keturunan berjenis kelamin jantan.

6. Kucing 3 Warna Tidak Memiliki Perilaku Buruk

Hal yang beredar di kalangan pecinta kucing, ada yang mengatakan kalau kucing ini adalah kucing dengan perilaku buruk karena memiliki 3 warna bulu sekaligus.

Namun fakta nya tidak demikian, warna bulu tidak bisa menentukan apakah kucing itu bersifat buruk atau malah justru lembut.

Yang sering menjadi acuan adalah induknya, semakin jinak induknya, maka semakin lembut pula perilaku anak anak mereka.

Itulah sebabnya, jika Anda membawa kucing liar dari hutan, paling tidak membutuhkan hingga 5-7 keturunan sampai benar benar sifat liar dan suka menyerang tidak terlalu terlihat.

Bila masih keturunan pertama, maka sifat liar dan galak nya pasti masih akan terlihat jelas. Jadi kesimpulannya bukan bulu yang menentukan buruk atau tidaknya, namun biasanya justru dari induknya.

Demikian informasi mengenai kucing belang 3 membawa rezeki yang bisa kami sampaikan.