Jenis Kucing Kampung: Langka, Termahal dan Warna Nya

jenis kucing kampung
Klik Disini

Jenis kucing kampung merupakan jenis kucing yang paling umum kita jumpai di sekitar rumah dan sering berkeliaran mencari sisa makanan manusia untuk dimakan.

Bahkan kucing kampung ini termasuk unik, karena biasanya doyan makan nasi, rumput, tempe, tahu, hingga roti. Sebab sudah terbiasa memakan sisa makanan manusia akibat tinggal di daerah perkotaan atau rumah yang tidak ada makanan alami berupa hewan kecil.

Jenis Kucing Kampung Langka

jenis kucing kampung

Jenis kucing kampung di Indonesia jika ditinjau dari warna bulunya, maka menjadi sangat banyak dan beragam. Namun dari semua itu, ternyata ada yang langka loh, jumlahnya sangat sedikit sekali.

Baca juga Daur Hidup Kucing: Jenis dan Penjelasan Terlengkap

1. Kucing Kampung Belang Tiga

Jenis kucing kampung langka yang pertama adalah berasal dari yang jenis warna bulu belang tiga. Seperti yang kita ketahui, kucing belang tiga memang cukup jarang ditemukan.

Sebab perbandingan mereka adalah 1 kelahiran di banding 3000 kelahiran (1:3000). Artinya apabila ada 3000 kelahiran kucing, maka hanya ada 1 yang berjenis belang tiga.

Kucing belang tiga tidak menjadi satu ras, melainkan ras apa saja yang mengalami kelainan genetik, berpotensi memiliki anak kucing belang tiga.

Jadi kucing kampung juga berpotensi memiliki anak kucing belang tiga yang langka dan mahal itu.

2. Kucing Kampung Mix Siam

Kucing kampung mix Siam juga sangat langka dan jarang, sebab sangat mustahil ada yang mau mengawinkan kucing Kampung dengan kucing Siam. Mengingat nanti harga anakan kucing Siam jadi turun sangat drastis.

Selain itu, kebanyakan pemelihara kucing Siam sangat protect ke kucingnya, sehingga tidak membiarkan mereka mengawini kucing kampung yang berkeliaran di sekitar rumah.

3. Kucing Kampung Mix Himalaya

Himalaya adalah jenis kucing yang memiliki harga bisa mencapai belasan juta untuk yang ukuran dewasa kualitas super. Sehingga sangat jarang ditemukan adanya anak kucing kampung mix Himalaya.

Beberapa ada yang punya dan itupun biasanya kecolongan, karena secara tidak sadar, kucing telah keluar rumah dan sempat mengawini kucing kampung yang berkeliaran.

4. Kucing Kampung Mix Maine Coon

Maince Coon termasuk ke dalam jenis Longhair Cat yang nilainya juga cukup fantastis, oleh sebab itulah jarang ada pemiliki yang ikhlas mengawinkan kucing kampung dengan ras ini.

Meski ada yang memelihara, namun kucing hasil mix kedua ras ini cukup jarang. Karena harga jualnya cukup rendah, tidak seperti kucing ras aslinya.

5. Kucing British Mix Kampung

Kucing British juga menjadi salah satu jenis yang cukup sering dipelihara oleh orang Indonesia, namun sangat jarang ditemukan hasil mix kucing ini dengan ras Kampung. Sebab, selain tidak ada yang mau mengawinkan, mereka juga cukup menjaga pergerakan kucing ini.

Mereka tidak akan membiarkan kucing ini keluar rumah, selain berpotensi kawin dengan kucing kampung, Biritish juga berpotensi dicuri orang, apalagi kucing ini gampang akrab dengan manusia.

6. Kucing Savanah Mix Kampung

Kucing Savanah merupakan kucing hasil persilangan antara 2 ras mahal, sehingga anak yang dihasilkan juga mahal. Selain itu, untuk mendatangkan mereka cukup sulit.

Namun bila kucing ini sampai keluar dari rumah, sangat berpotensi mereka mengawini kucing liar dan mendapatkan anak kucing Mixdom.

Namun kejadian seperti itu jarang terjadi, sehingga jenis kucing kampung Mix Savanah sangat langka di dunia ini.

7. Kampung Mix Persia Peaknose

Persia Peaknose merupakan kucing yang biasa untuk kontes, namun ternyata ia memiliki keturunan hasil mix dengan kucing kampung loh. Cuma jumlahnya memang sedikit sekali.

Kucing Kampung Termahal

jenis kucing kampung

Jenis Kucing Kampung memang kalau dijual sebagai ras asli sangat jarang ada yang mau, namun tahukah Anda kalau ternyata ada ras kucing kampung yang termahal.

Baca juga Kucing Scottish Fold: Jenis Dan Harga Mix Exotic Terbaru

Berikut ini kucing kampung termahal yang ada di Indonesia:

  1. Kucing kampung Belang Tiga
  2. Kucing kampung Calico Jantan
  3. Kuxing Kampung mix Siam
  4. Kucing kampung mix Himalaya
  5. Kucing kampung mix British
  6. Kucing kampung mix Scottish Fold

Harga kucing mix kampung diatas bisa mencapai jutaan, mahal bukan ? mengingat kalau yang asli kucing kampung jarang ada yang mau beli. Soalnya tinggal ambil di jalan, jadi ngapain beli.

Warna Kucing Kampung

jenis kucing kampung

Warna kucing kampung sangat beragam loh, ada yang polos 1 warna, ada yang 2 warna, da yang belang belang, hingga ada yang belang tiga.

Baca juga Kucing Muntah Kuning: Penyebab, Obat & Pertolongan Pertama

Berikut ini warna jenis kucing kampung yang sering terlihat di sekitar kita:

  1. Kucing Kampung Merah Bata
  2. Kucing Kampung Putih Merah Bata
  3. Kucing Kampung Orange Polos
  4. Kucing Kampung Orange Bintik Putih
  5. Kucing Kampung Hitam Polos
  6. Kucing Kampung Hitam Putih
  7. Kucing Kampung Hitam Oren Putih
  8. Kucing Kampung Putih Polos
  9. Kucing Kampung Kembang Telon
  10. Kucing Kampung Putih Orange
  11. Kucing Kampung Klawuk
  12. Kucing Kampung Abu Abu

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan mengenai jenis kucing kampung secara lengkap.