4 Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit
Klik Disini

Cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit cukup gampang dipraktekan, apalagi kalau kalian sudah terbiasa pakai bahan ini untuk mengobati luka, maka pasti sudah bisa.

Sebab menghilangkan jamur dengan bahan alami ini, caranya hampir sama dengan mengobati luka pakai kunyit, nyaris tidak ada bedanya.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit

Cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit bisa terbilang cukup gampang, apalagi ini merupakan warisan turun temurun dari orang tua. Dimana kunyit terbiasa digunakan sebagai obat luar.

Baca juga Jamur Kucing Pada Manusia: Ciri, Penyebab & Cara Mengobati

Berikut cara menghilangkan jmaur pada kucing dengan kunyit:

1. Siapkan Kunyit Satu Ruas

Untuk melakukan metode pengobatan ini, maka diperlukan kunyit sekitar satu ruas untuk kucing yang tidak terlalu parah. Sedangkan jika area yang ingin diobati cukup banyak, maka tambahkan beberapa ruas lagi.

Intinya semakin luas area yang ingin diobati, maka jumlah kunyit yang diperlukan juga semakin banyak dan begitupun sebaliknya.

2. Bersihkan Kunyit

Cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit yang selanjutnya bisa dilakukan dengan cara membersihkan kunyit terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan mengupas bagian kulit luarnya hingga terlihat warna oren. Sebab ciri khas kunyit memang bewarna oren.

Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mencuci bagian yang telah Anda kupas sebelumnya. Untuk mencucinya cukup diguyur dengan air, tidak usah pakai sabun.

3. Geprek Atau Haluskan Kunyit

Cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit yang berikutnya adalah siapkan alat untuk geprek, parut, atau menghaluskan kunyit.

Setelah alatnya siap, silahkan geprek / parut/ haluskan kunyit. Kemudian tuang ke dalam wadah atau tempat tertentu, seperti mangkok kecil.

4. Balurkan ke Area Infeksi

Saat Anda selesai mengolah kunyit, tahap selanjutnya adalah dengan balurkan area infeksi menggunakan kunyit yang telah kamu olah tadi secara merata.

Jika diperlukan, gunakan perban sebagai salah satu opsi agar kunyit yang ditempelkan ke kunyit bisa bertahan lama sampai menyerap ke dalam jaringan.

Bolehkah Kunyit Untuk Kucing

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit

Kucing boleh dikasih kunyit sebagai obat luar maupun dalam. Namun khusus untuk obat dalam, maka penggunaanya tidak boleh banyak banyak, cukup sedikit saja, itupun hanya air perasannya saja.

Baca juga Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Betadine

Sementara untuk obat luar, maka bebas pemakainya, mau banyak atau sedikit maka terserah Anda yang ingin bikinya.

Dosis Kunyit Untuk Kucing

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Dengan Kunyit

Dosis kunyit untuk kunyit bisa disamakan dengan manusia, atau bisa juga dikurangi setengahnya. Anda bisa memberikan kunyit sekitar 3mg per Kg berat badan.

Baca juga 5 Salep Jamur Kucing di Apotik Lengkap Dengan Harga

Jadi misalkan berat badanya 4 Kg, maka dosis yang tepat adalah sekitar 12 mg kebawah. Namun dosis tersebut hanya diperuntukan saat kunyit dijadikan sebagai obat dalam / obat minum.

Kalau untuk dibalurkan bagian tubuh luar kucing, maka tidak usah pakai dosis. Cukup tempelkan kunyit secara merata saja.

Manfaat Kunyit Untuk Kucing

Manfaat kunyit untuk kucing cukup banyak, sebab ini merupakan bahan alami yang terkenal dengan khasiatnya sehingga digunakan secara turun temurun dari generasi ke genarasi.

Baca juga Cara Melatih Kucing Bersalaman 100 PERSEN Berhasil

Berikut manfaat kunyit bagi kucing:

  1. Menyembuhkan luka kucing yang berdarah
  2. Membuat luka kucing jadi cepat kering
  3. Mengobati kucing jamuran
  4. Vitamin alami kucing
  5. Penambah nafsu kucing alami
  6. Jamu kucing alami

Manfaat kunyit memang luar biasa, sebab juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit.

Efek Samping Kunyit Untuk Kucing

Kunyit sebagai bahan alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh kucing, ternyata juga memiliki sisi efek samping yang bisa timbul. Apa saja?

Cek, daftar efek samping kunyit untuk kucing:

1. Masalah Pencernaan

Saat Anda memberikan kunyit sebagai obat dalam, maka tidak boleh banyak banyak. Sebab pencernaan kucing tidak didesain untuk memakan kunyit, sehingga kalau kebanyakan justru bahaya.

Adapun bahaya yang dimaksud adalah bisa menimbulkan masalah pencernaan yang akhirnya malah bikin kucing tambah parah.

Ketika Anda memutuskan memberikan kunyit untuk diminum, sebaiknya tanyakan dulu mengenai dosis atau ukuran aman yang boleh diberikan ke kucing.

2. Mual

Bila Anda memberikan minuman kunyit secara berlebihan, maka wajar jika akhirnya mereka mual. Anda paling tidak hanya boleh memberikan sekitar 1 sendok makan perasan kunyit.

Itupun harus Anda kasih lagi, dan tambahkan madu biar rasanya bisa diterima kucing. Jika kamu kasihkan langsung, bisa bisa dimuntahkan karena rasanya yang cukup tidak enak.

3. Bulu Kucing Jadi Kuning Ke orenan

Saat Anda menaruh kunyit ke kucing, lalu tidak sengaja kena bagian bulu, maka warnanya akan menjadi kuning keorenan.

Tapi tenang saja, sebab warna ini bisa dihilangkan, bahkan lama lama juga bisa hilang sendiri, apalagi kalau lama lama kena shampoo, pasti hilang.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan jamur pada kucing dengan kunyit beserta beberapa informasi lainya yang cukup penting.